MEDIA SOSIALISASI BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL
BPJS

Wednesday, 14 November 2012 12:01 PM

RS Dharmais Terima Penderita Kanker dengan KJS

JAKARTA. Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta Barat sudah siap menerima pasien yang menggunakan Kartu Jakarta Sehat (KJS). Prosedur penggunaan KJS pun telah ditempel di dinding dekat loket administrasi rumah sakit tersebut. Akan tetapi, RS Dharmais hanya menerima pasien rujukan yang menderita kanker dan HIV/AIDS. "KJS sudah bisa digunakan di sini," kata petugas SKTM/Gakin Rumah Sakit Dharmais Sulistyo, Selasa (13/11).

Untuk pasien yang menggunakan KJS, lanjut dia, tidak perlu menyertakan ataupun menggunakan surat keterangan tidak mampu (SKTM). Mereka cukup menyertakan surat rujukan dari puskesmas, KTP, dan Kartu Keluarga kepada pihak rumah sakit. RS Dharmais, kata Sulistyo, sudah membuka layanan KJS sejak peluncuran perdana pada Sabtu(10/11) lalu, namun belum ada pasien yang menggunakan layanan KJS tersebut. "Belum ada yang datang menggunakan KJS, rata-rata masih memakai SKTM dan Jamkesda," tuturnya.

Sulistyo melanjutkan, Dharmais akan menempatkan pasien pengguna KJS di kelas 3. Kartu tersebut juga dapat digunakan untuk proses operasi yang menyangkut penyakit kanker. Biaya pengobatan penderita kanker pengguna KJS akan ditanggung oleh Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta. "Dari data yang diberikan pasien, kemudian akan diklaim oleh rumah sakit, dan dicairkan ke pemerintah provinsi," imbuhnya. (*/OL-04)

Sumber : Micom

 

BERITA LAINNYA

KOMENTAR