MEDIA SOSIALISASI BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL
BPJS

Wednesday, 30 January 2013 2:37 PM

Peranan Asuransi untuk Hidup Lebih Tenang

BPJS.INFO - Dalam kehidupan ini kita tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi baik itu kebahagian ataupun kesulitan. Banyak hal yang tidak diinginkan dalam hidup ini dapat terjadi kepada kita, baik itu sakit, kecelakaan atau pun meninggal sehingga menimbulkan kebutuhan akan dana untuk biaya pengobatan atau rumah sakit.

Resiko seperti itu sebenarnya dapat diantisipasi sedini mungkin dengan Peranan Asuransi sebagai perlindungan akan finansial dimana hal-hal yang tidak diinginkan itu terjadi. Kehadiran asuransi seperti misalnya Asuransi Kesehatan yang dapat memberikan perlindungan kita dari berbagai resiko dalam hal ini yang berhubungan dengan kesehatan.

peranan asuransiSetiap manusia pasti memiliki resiko yang dapat terjadi pada hidupnya dan semua itu tidak dapat dapat dihindari. Resiko ini semakin besar dengan pola hidup manusia yang semakin tidak sehat, sehingga resiko akan terkena penyakit pun semakin besar.

Namun karena bila anda telah memiliki asuransi, bukan berarti anda dapat hidup dengan pola yang tidak sehat. Kesehatan merupakan aset yang mahal yang perlu kita jaga dengan gaya dan pola hidup sehat.

Bila kita telah melakukan pola dan gaya hidup sehat, apakah tetap membutuhkan asuransi ? Tentu saja asuransi tetap dibutuhkan, karena tidak seorang pun dapat mengetahui dan mencegah segala resiko yang akan terjadi seperti, sakit, kecelakaan dan lain-lain. Dengan adanya asuransi, kita memiliki perlindungan yang setidaknya dapat meringankan beban dari musibah yang akan terjadi.

Manfaat asuransi juga tidak hanya bermanfaat untuk pemegang polis, asuransi juga sangat bermanfaat kepada keluarga pemegang polis. Keluarga tidak akan kesulitan mempersiapkan dan mencari dana apabila terjadi kecelakaan. Selain itu keluarga juga akan menerima tanggunan dari asuransi apabila pemegang polis meninggal dunia. Hal ini sangat bermanfaat bila yang meninggal adalah kepala keluarga atau yang bertindak sebagai tulang punggung keluarga.

Bagi anda yang memiliki simpanan dana yang cukup banyak dan dirasakan mencukupi untuk biaya pengobatan atau rumah sakit tetap memerlukan asuransi sebagai perlindungan anda. Karena seperti yang kita ketahui biaya pengobatan sekarang ini sangatlah mahal, belum lagi yang namanya simpanan pasti bisa habis bila terus digunakan.

Lama kelamaan setelah simpanan habis, kita mulai menjual aset berharga seperti perhiasan, mobil bahkan rumah untuk memenuhi kebutuhan dana untuk pengobatan. Tentunya kita tidak ingin hal ini terjadi bukan ? dengan manfaat dari asuransi kita dapat merasa lebih tenang dalam menjalani kehidupan.

Sumber: viva.co.id

BERITA LAINNYA

KOMENTAR